Antisipasi Jajan Sembarangan Dengan Menu Bekal Sekolah Yang Menarik

Setiap makhluk hidup pasti membutuhkan makanan. Apalagi manusia. setiap harinya manusia harus mengonsumsi berbagai makanan guna sebagai sumber energi ketika melakukan berbagai aktifitas dalam satu hari. Termasuk bagi anak-anak, makanan adalah hal penting yang turut serta mendukungnya dalam melewati setiap tahap pertumbuhan dan perkembangannya. Maka dari itu makanan sedikitnya memberikan pengaruh yang signifikan dalam pembentukan tubuh si anak. maka dari itu anda harus mengendalikan setiap makanan yang akan dikonsumsi anak anda. misalnya dengan memperhatikan keseimbangan gizi dalam menu bekal sekolah,  atau juga dalam setiap sajian makan bersama keluarga. Akan tetapi, bagaimanapun anda mengendalikan makanan bagi anak anda, anda tetap akan kewalahan ketika mendapati anak anda berada diluar jangkauan anda. misalnya ketika anak anda sedang berada di sekolah, tentunya anda sulit untuk mengontrol makanan apa saja yang dikonsumsi anak anda. maka dari itu anda harus memberikan antisipasi berikut ini kepada anak anda supaya bisa menjaga diri dari makanan yang berbahaya, berikut penjelasannya :

1. Mencari Tahu Jajanan Apa Saja Yang Ada Di Sekolah Anak Anda

Pertama yang harus anda lakukan adalah dengan mengobservasi sekolah dari anak anda. kemudian anda mencari tahu makanan atau jajan apa saja yang ada di sekolah anak anda. jika anda sudah mengetahui jajanan apa saja yang ada di sekolah anak anda, tentunya anda akan lebih mudah memberikan pengetahuan kepada anak anda, mengenai makanan apa saja yang boleh dan tidak boleh dimakan anak anda selama di sekolah.

2. Memberi Tahu Anak Anda Mengenai Makanan Yang Boleh Dan Tidak Boleh Dimakan

Beri tahukan anak anda apa saja makanan yang boleh dan tidak boleh ia makan, dan beri tahukan juga alasannya kenapa anda melarang mereka makan sesuatu supaya anak-anak mengerti dan tidak protes.

3. Memberikan Bekal Sekolah

Dan cara yang paling aman adalah memberikan bekal makanan untuk anak sekolah dengan menu bekal sekolah yang menarik dan membuat anak anda kenyang.

Itulah antisipasi yang bisa diberikan ibu untuk pencegahan supaya anak tidak jajan sembarangan.