Wisata Kuliner dan Berburu Ikan Segar Ala Pasar Kedonanan Bali Jimbaran

 

Jika Anda seorang pecinta kuliner makanan laut alias seafood, maka jika Anda berkunjung ke Bali, jangan sampai terlewat oleh pesona makanan laut segar ala pantai Bali Jimbaran. Jimbaran adalah kawasan desa nelayan dan juga kawasan wisata pantai di daerah sebelah selatan Kuta, tepatnya di kabupaten Badung Bali.

Jimbaran Bali terkenal dengan pantainya yang berpasir lembut dan putih bersih, juga pemandangan indah kala sunset jatuh di ujung pantainya. Namun ternyata pesona Jimbaran tak hanya sampai disitu. Sebagai wilayah desa nelayan, Jimbaran ternyata menawarkan kenikmatan dan kesegaran hidangan seafood yang baru ditangkap oleh para nelayan di sana. Kuliner hidangan laut memang menjadi signature dish di beberapa restoran dan rumah makan, yang tentunya menjadi ciri khas dari hidangan kuliner pantai Jimbaran. Hampir semua rumah makan yang berjajar di sepanjang pantai Jimbaran menawarkan pesona kuliner nikmat berbahan dasar berbagai jenis ikan laut segar yang dihidangkan dengan beragam resep pilihan. Ikan segar memang menjadi salah satu komoditi wilayah pantai indah ini yang tak diragukan lagi kualitasnya.

 

Bali Jimbaran

Bila Anda sedang berwisata ke Jimbaran, dan ingin menikmati sensasi berburu kuliner hidangan laut namun dengan cara yang tidak mainstream, cobalah untuk berjalan-jalan ke pasar ikan Kedonganan. Pasar ikan yang beralamat di Jalan T. Jimbaran X Kedonganan Badung Bali ini berada tak jauh dari pusat tempat makan dan cafe yang berjajar di sepanjang pantai Jimbaran, tepatnya di ujung pantai berpasir putih ini. Pasar ini adalah pasar ikan segar yang menjual hasil tangkapan nelayan sekitar wilayah Jimbaran. Jadi dapat dipastikan, jika ikan dan produk laut yang dijual di pasar ikan yang buka sejak pagi hingga malam ini masih baru dan segar.

Berwisata belanja di pasar Kedonganan, jangan harap Anda mendapatkan kemewahan kawasan wisata layaknya destinasi wisata di Bali lainnya. Namanya pasar ikan, pastinya becek, dan juga bau anyir dan amis ikan dimana-mana, stereotype pasar ikan nusantara. Tapi justru inilah petualangan tak terlupakan dari wisata kuliner ini.

Di pasar kedonganan, Anda bisa membeli beragam pilihan produk laut segar dengan harga standar pasaran ikan segar mulai dari berbagai jenis ikan laut, udang, kerang, cumi-cumi dan lain sebagainya. Dan serunya disini adalah, Anda dapat bertransaksi dan tawar-menawar harga dengan penjualnya. Disini harga ikan dipatok sesuai ukuran Anda membelinya. Setelah mendapatkan ikan segar pilihan, Anda pun bisa langsung mengolahnya dengan berbagai pilihan resep di tempat pembakaran ikan yang tersedia di sekitar wilayah pasar. Dan harganya dapat dipastikan jauh lebih murah daripada menu seafood di restoran sekitar pantai. Tertarik untuk mencoba? Bagi Anda yang membutuhkan informasi seputar wisata kuliner Bali Jimbaran, silahkan kunjungi www.indonesia.travel, situs resmi Kementrian Pariwisata Indonesia yang menyajikan informasi menarik seputar destinasi wisata terbaik Indonesia.