Olahan Rendang Kering Sebagai Buah Tangan Saudara

Olahan Rendang Kering Sebagai Buah Tangan Saudara – Oleh-oleh sering kali dicari orang apabila berkunjung di daerah yang berada, pemberian buah tangan ini menjadi hal yang biasanya kita lakukan apalagi untuk saudara yang menyempatkan datang ke rumah apalagi jika lokasi rumah mereka cukup jauh. Pemberian kecil ini bisa diartikan menjadi sebuah perhatian kecil yang sering kali diingat hingga kapanpun, inilah yang membuat anda ingin memberikan oleh-oleh yang selalu di ingat. Ada baiknya anda membuat makanan karena buah tangan ini biasanya akan sangat mudah dan cepat di nikmati, kendalanya adalah makanan akan cepat basi jika tidak di hangat kan dan menjadi tidak enak jika di nikmati dalam keadaan dingin. Anda bisa membuat rendang dalam olahan kering.

Olahan Rendang Kering Sebagai Buah Tangan Saudara

Menu masakan daging olahan kering ini sudah banyak dijual di pasaran, jika anda ingin membuatnya sebaiknya perhatian beberapa tips berikut:

Baca juga : 4.Nikmati Wisata Indonesia Berikut dengan Citilink Promo

  • Pilihlah daging yang berkualitas baik, ini akan terlihat jelas pada warnanya yang merah bata, serta tekstur nya yang lunak dan tidak berair.
  • Santan, sebaiknya anda membuat santan sendiri dari parutan buah kelapa, ini akan menghindari santan pecah dan hindari menggunakan santan instan yang banyak dijual di pasaran, dimana ini akan mengubah cita rasa dari masakan.
  • Tingkat kekeringan, inilah yang akan membuat menu makanan olahan menjadi awet, hindari penggunaan minyak berlebih, usahakan untuk memasaknya hingga benar-benar kering agar awet dalam proses pengemasan.

Tips yang telah dijabarkan di atas sebaiknya anda praktekkan untuk membuat rendang yang pas dan cocok dijadikan buah tangan, dimana menu olahan ini bisa awet hingga 2 bulan walaupun tanpa menggunakan bahan pengawet. Dengan catatan penggunaan bahan dan bumbu dalam kondisi yang baik dan berkualitas, hindari pemakaian bahan pengawet pada makanan anda.

Artikel terkait : http://www.bango.co.id/resep/details/176/soto-kambing-/