Program Studi Pascasarjana IPB

Pascasarjana IPB
Pascasarjana IPB

Institut Pertanian Bogor merupakan salah satu perguruan tinggi negeri di kota Bogor yang berfokus pada bidang pertanian. Universitas yang memiliki lebih dari 27.000 mahasiswa ini tidak hanya menawarkan program Sarjana, namun juga Pascasarjana.

Ada 64 program Magister Sains, 13 Magister Profesional, dan 43 Program Doktor, serta 1 Program Internasional yang ditawarkan oleh Institut Pertanian Bogor. Beberapa diantaranya merupakan bagian dari Fakultas Pertanian, Fakultas Kedokteran Hewan, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Fakultas Peternakan, Fakultas Kehutanan, Fakultas Teknologi Pertanian, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Ekonomi dan Manajemen, Fakultas Ekologi Manusia, serta Program Multidisiplin seperti Bioteknologi, Pengelolaan Sumberdaya Alam dan Lingkungan, juga Primatologi. Kemudian ada Program Profesional, yang beberapa diantaranya adalah Magister Profesional Hortikultura, Magister Profesional Perbenihan, Magister Profesional Perkebunan, dan masih banyak lagi.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai program-program studi yang ditawarkan oleh Perguruan Tinggi yang terletak di Jalan Raya Darmaga Kampus IPB Darmaga Bogor, Jawa Barat ini, anda bisa buka website admisi.ipb.ac.id. Di dalam website ini tersedia berbagai macam informasi yang mungkin anda butuhkan mengenai program Pascasarjana IPB.

Institut Pertanian Bogor merupakan sebuah Universitas yang sudah beroperasi sejak 1 September 1963. Kemudian pada tahun 1975, Universitas yang biasa disebut sebagai IPB ini membuka program Pascasarjana yang masih bertahan sampai saat ini. Dengan bergabung bersama kampus ini, anda bisa memiliki kesempatan bekerja yang lebih luas.