Objek Wisata Goa Gajah di Bali Sangat Istimewah

Objek wisata Goa Gajah di Bali adalah salah satu wisata alam yang ada di Pulau Dewata Bali. Lokasi wisata Goa Gajah di Bali terdapat di Jalan Raya Ubud menuju Kintamani Desa Bedulu, Kecamatan Blahbatu, Kabupaten Gianyar, Pulau Bali. Dari Denpasar berjarak lebih kurang 30 km atau sekitar 45 menit perjalanan menggunakan kendaraan bermotor.

Selain mempunyai keindahan dan keanekaragaman objek wisata, Pulau Dewata Bali juga mempunyai budaya dan sejarah yang menyatu dengan objek wisata. Goa Gajah di Bali merupakan salah satu peninggalan yang mempunyai nilai sejarah dan budaya yang tinggi, selain itu juga lokasi Goa Gajah di Bali ini menjadi tempat pertapaan dan salah satu sentra penyebaran agama Hindu.

Pemandangan yang indah dan menawan di sekitaran lokasi Goa Gajah di Bali menjadi daya tarik wisatawan dari dalam negeri dan luar negeri. Goa Gajah di Bali ini dibangun ditepi jurang yang menjadi pertemuan dua sungai yang berbeda, sehingga pertemuan kedua sungai itu dipercaya mampu memberikan kekuatan magis bagi yang bertapa di dalam gua tersebut.

Beberapa peninggalan yang ada di dalam objek wisata Goa Gajah di Bali yaitu trilangga dan patung Ganesha. Selain itu juga terdapat tulisan yang berasal dari abad ke-11 masehi. Pada sekeliling Goa Gajah di Bali terdapat pahatan relief yang mempunyai makna filosofis yang mendalam.

Leave a Reply